Selasa, 15 Juli 2014

Keunggulan dan Pekembangan Jurusan Ilmu Komunikasi


  • Deskripsi Umum
  • Melejitnya perkembangan media komunikasi khususnya media komunikasi massa seperti TV, radio, koran, majalah, tabloid secara signifikan diikuti pula dengan perkembangan di bidang lain seperti advertising, broadcasting dan jurnalistik. Ketiga bidang ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari komunikasi. Oleh karenanya memperdalam ilmu dan ketrampilan pada ketiga bidang ini merupakan langkah yang tepat karena merupakan peluang pekerjaan di masa mendatang. Namun demikian untuk dapat menangkap peluang emas tersebut tentu dibutuhkan kemampuan dan ketrampilan dasar yang memadai.
  • Peluang Kerja
  • Lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi kelak dapat bekerja di lembaga baik pemerintah maupun swasta, misalnya:
    1. Stasiun Televisi: news anchor, news producer, creative program producer, program director, camera person, reporter, marketing communication officer, media planner, audience researcher.
    2. Stasiun Radio: station manager, producer, news producer, editor, reporter, music director, program director, announcer, marketing communication officer.
    3. Rumah Produksi: producer, camera person, script writer, reporter, editor, director, marketing communication officer, media planner, audience researcher.
    4. Biro Advertising: copy writer, art director, media planner, consumer researcher, research and development officer.
    5. Penerbitan Surat Kabar: reporter, editor, pemimpin redaksi, lay out person, research and development officer, marketing communication officer, media planner, reader researcher.
    6. Departemen Komunikasi dan Informasi, hotel atau lembaga lain yang membutuhkan communication consultant.
    7. Event Organizer: Event Manager.
    8. Menciptakan lapangan pekerjaan sendiri/berwiraswasta dalam bidang periklanan, penyiaran, fotografi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar